PSM Madiun Bangkit!

128

MADIUN – PSM Madiun boleh saja kalah 2-1 dari Persis Solo pada Celebration Game Minggu malam (16/6). Namun, dukungan bagi Laskar Wilis – julukan PSM, tetap mengalir. Madionsche Vokoid Brigade (MVB), suporter klub yang berdiri tahun 1929 yang hadir di Stadion Wilis tak henti menyanyikan chant-chant terbaiknya.

Karena itu, begitu laga berakhir, skuad asuhan Siswanto tersebut langsung menghampiri MVB di tribun tenggara. Mereka memang kecewa melihat PSM Madiun tumbang dari Persis. Apalagi, comeback Laskar Sambernyawa – julukan Persis – terjadi pada lima menit sebelum peluit panjang ditiup wasit.

Tetapi ada kebanggaan yang dirasakan oleh para pendukung PSM Madiun tadi malam. Apalagi, saat Leonald membawa PSM Madiun unggul lebih dulu atas Persis pada menit ke-81. Tanpa kecuali saat kiper PSM, Joko Edi berhasil membendung tendangan penalti pemain Persis tiga menit berselang.

Hanya kegembiraan itu berlangsung sesaat. Sebelum akhirnya tandukan Ilham Irhas mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Serta dipungkasi dengan gol yang dilesakkan oleh Nanang Asripin pada menit ke-92.

Sekalipun kalah, Wali Kota Madiun Maidi bangga dengan performa para pemain PSM. Dia menasbihkan pertandingan kontra Persis pada tadi malam itu sebagai kebangkitan PSM setelah hampir satu dekade vakum. ’’PSM Madiun harus bangkit seperti Persis Solo,’’ katanya.

Dia mengaku beruntung Persis ber-home base di Kota Madiun. Dengan begitu, jajaran pelatih PSM Madiun bisa belajar banyak tentang metode kepelatihan mereka serta sistem manajerial klub Laskar Sambernyawa tersebut. ’’Tentunya itu bisa menjadi pembelajaran bagi pihak PSM Madiun,’’ ujar mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

Dalam laga tersebut, MVB hadir di Stadion Wilis. Mereka menyerukan dukungan sakmatine kepada salah satu klub pendiri PSSI tersebut. ’’Semoga ke depan performa PSM Madiun jauh lebih bagus. Pertandingan pembuka Liga 3 Jatim nanti lawan Persibo (27/7), wajib tiga poin,’’ kata Faisal Agung, seorang Madiun Fans.

Sementara, Asisten Pelatih PSM Madiun Edy Subagio benar-benar takjub dengan militansi Purniawan dkk. ’’Para pemain tampil sangat luar biasa. Padahal, dalam posisi tertekan. Ternyata mereka bisa memberikan sedikit kejutan kepada Persis,’’ tegasnya.

Karena itu, kekalahan yang diderita PSM Madiun tadi malam tak seharusnya disesali para pemain. ‘’Sebaliknya, mereka sudah berusaha dengan sangat bagus. Tapi sayang, hasilnya belum maksimal,’’ tambah Edy. (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here