PSIKOTROPIKA: Karyawan Koperasi Kedapatan Bawa Sabu

28

NGAWI – Peredaran sabu-sabu belum hilang dari Bumi Orek-Orek. Reza Muhammad Doni, 18, ditangkap polisi usai kedapatan menyimpan barang haram itu di dompet. Karyawan sebuah koperasi di Jalan Sukowati, Ngawi, itu dibekuk di simpang empat Kartonyono.

Polisi mengendus rumah kos yang ditinggalii Reza kerap dijadikan tempat pesta sabu-sabu. ‘’Saat penangkapan, tersangka membawa 0,26 gram sabu-sabu,’’ kata KBO Satreskoba Polres Ngawi Ipda Jais Bintoro kemarin (8/4).

Reza tidak bisa berkutik saat Jais bersama anak buahnya melakukan penyergapan setelah mendapat informasi dari warga. Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu plastik klip berisi sabu-sabu dalam bungkus rokok di dalam dompetnya.

Ketangkap basah, pemuda asli Desa Batu Mbelin, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu lantas digelandang ke mapolres. ‘’Tersangka bekerja di koperasi dan tinggal ngekos di Ngawi,’’ imbuh Jais.

Tidak cukup itu, petugas kemudian membawa Reza menuju rumah kosnya di Jalan Letjen Sutoyo, Desa Beran, Ngawi. Polisi lalyu menggeledah kamar pemuda itu. ‘’Dari sana ditemukan alat hisap lengkap dan masih terdapat bekas baru yang diduga sabu-sabu,’’ ujar Jais.

Dari temuan itu, belakangan Reza mengaku kerap mengonsumsi barang haram tersebut bersama sejumlah temannya. Dari ‘’kicauan’’ tersangka, polisi seketika memeriksa deretan kamar lain di rumah kos tersebut.

‘’Dua teman kos tersangka melarikan diri saat dilakukan penggerebekan,’’ kata Jais. ‘’Diduga kuat, rumah kos menjadi sarang peredaran narkoba. Pemilik kos akan kami panggil untuk pemeriksaan,’’ imbuhnya. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here