Promosikan Wisata Magetan

109

SEBAGAI duta wisata, Lady Sava Acacia wajib mengenalkan potensi Magetan. Mulai makanan, baju daerah, sampai tempat-tempat wisata yang banyak tersebar di Bumi Ki Mageti.

Cewek yang akrab dipanggil Dyah itu memang jatuh cinta dengan dunia pariwisata. Remaja 18 tahun itu ingin pengabdiannya mendukung pariwisata daerah lebih konkret. Dia pun memutuskan berpartisipasi dalam ajang duta wisata tingkat provinsi. ‘’Menjadi seorang duta wisata, membuat saya bisa belajar banyak hal,’’ katanya.

Dyah mengaku sejak dulu ingin menjadi seorang duta wisata. Karena itu, ketika dirinya sempat gagal pada 2017 lalu di ajang yang sama, Dyah tidak putus asa. Sebaliknya, dia justru termotivasi. ‘’Ajang ini memang sudah menjadi cita-cita saya, kegagalan yang pertama tidak membuat saya putus asa,’’ ujar anak kedua dari pasangan Anang Witjaksono-Sri Wati Werdhiningsih itu.

Setelah dinobatkan sebagai duta wisata 2018, Dyah memang sudah memutuskan konsen membantu mempromosikan pariwisata Magetan. Dengan begitu, menuntutnya untuk memperdalam ilmu tentang dunia kepariwisataan. ‘’Ilmu pengetahuan, ide atau gagasan, serta kecapakan dalam berbahasa Inggris sangat diperlukan untuk mendukung promosi wisata daerah,’’ ungkapnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here