AdvertorialMadiun

Program Smart City, Satu RT Satu Wifi Gratis

Predikat kota berwawasan teknologi informasi dicanangkan Kota Madiun sejak tiga tahun lalu. Saat ini beragam peranti pendukungnya terus diperkuat.

—————————————-

PROGRAM smart city terus dimatangkan oleh Pemkot Madiun. Diskominfo yang menjadi leading sector dari implementasi program kota pintar itu terus memperkuat fasilitas penunjangnya. Seperti menggencarkan program internet gratis ke seluruh penjuru Kota Madiun.

Pada tahun ini, diskominfo bakal menambah akses internet gratis ke masyarakat mencapai 100 titik. Dengan demikian, total fasilitas wifi non-berbayar yang disediakan secara cuma-cuma mencapai 1.400 titik.

Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri mengungkapkan keberadaan wifi gratis itu mempunyai dampak positif bagi perkembangan ekonomi daerah. Dengan begitu, masyarakat yang menjadi pelaku usaha UMKM bisa berjualan secara online tanpa harus meninggalkan rumah menjaga anak mereka. ’’Bahkan, pada kepemimpinan Maidi-Inda Raya, satu RT satu wifi gratis,’’ katanya.

Fasilitas tersebut dipasang di tempat yang disepakati bersama. Biasanya, di balai poskamling atau balai RT/RW. Yang jelas, warga dapat mengaksesnya sewaktu-waktu. ‘’Saya berharap keberadaan wifi gratis itu bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan segala bentuk informasi yang positif,’’ ujar Wali Kota Madiun Maidi.

Dia menambahkan program ini juga untuk memacu perekonomian Kota Madiun yang berbasis digital. Seperti pengembangan sektor UMKM. ’’Layanan internet ini juga untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kota Madiun. Ini penting karena Kota Madiun minim sumber daya alam,’’ kata Maidi. (her/adv/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close