Ngawi

Program BSU bagi Pekerja Baru 80 Persen yang Diajukan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Program bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja tampaknya belum berjalan maksimal di Ngawi. Setidaknya, dari potensi penerima sekitar 10 ribu pekerja, hingga kini yang diajukan baru sekitar 80 persen.

Namun, angka tersebut masih berpotensi bertambah. Pasalnya, proses pengumpulan nomor rekening yang sedianya ditutup 31 Agustus lalu, oleh pemerintah akhirnya diperpanjang hingga 15 September mendatang.

‘’Karena secara nasional data nomor rekening yang terkumpul masih 90-an persen,’’ kata Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BPJamsostek Ngawi Tjandra Sulaksana Kamis (3/9).

Tjandra menilai, angka 80 persen data nomor rekening tersebut cukup realistis. Itu mengingat hingga 27 Agustus lalu data yang tercatat di BPJamsostek Ngawi sebanyak 7.601. Perinciannya, 7.311 dinyatakan valid dan sisanya yang 290 belum terverifikasi oleh pihak Kemenaker RI.

Meski ada penambahan waktu penyetoran nomor rekening, Tjandra menyatakan bukan berarti peserta baru BPJamsostek berpeluang menjadi penerima manfaat program tersebut. Sebab, tidak ada hal lain yang berubah termasuk persyaratan bagi penerima. ‘’Syarat dan ketentuannya tetap,’’ jelasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close