Primagama Jalin Kedekatan Siswa dan Orang Tua

64
BAHAGIA : Pemenang hadiah utama sepeda motor scoopy berfoto bersama owner Primagama Gorang Gareng (pojok kiri) usai jalan santai HUT Primagama ke 37.

MAGETAN – Siapa yang tidak tahu Primagama? Keberadaan bimbingan belajar (bimbel) ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya di Gorang Gareng, Magetan. Berbagai inovasi dan program yang diterapkan Primagama mengantarkan para siswa meraih pendidikan yang diimpikan. ‘’Sesuai tagline kami, Primagama bimbelnya Indonesia,’’ ujar Sugihharti, owner Primagama Gorang Gareng.

Pada 10 Maret 2019 lalu Primagama tepat berusia 37 tahun. Momen ini dimanfaatkan betul oleh Primagama Gorang Gareng untuk menjalin kedekatan dengan siswa dan orang tua. Yaitu dengan mengadakan jalan santai. Bimbel yang memiliki 30 tentor ini bahkan memberikan hadiah utama sebuah sepeda motor scoopy, sejumlah alat  elektronik dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya.

Sugihharti menuturkan, dirinya sengaja menggandeng orangtua untuk mengenalkan lebih dekat progam unggulan Primagama. ‘’Disini kami konsep seperti rumah, kami ingin berbeda. Jadi tidak hanya bicara keakademikan atau tentang pelajaran saja, tapi juga segi psikologi mereka. Jadi kami lebih memahami kemauan masing-masing siswa disini,’’ jelasnya.

Beberapa program diberikan oleh Primagama Gorang Gareng untuk memacu siswa. Seperti TA-KON (Tanya dan Konsultasi) sebagai wadah siswa yang mengalami kesulitan pekerjaan rumah (PR). Sugihharti menuturkan program ini diberikan setiap hari diluar jadwal wajib bimbingan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan layanan Smart Consultation kepada 500 siswa Primagama Gorang Gareng. Yakni, konsultasi dalam mempersiapkan penjurusan sekolah maupun perguruan tinggi.  ‘’Info tentang perguruan tinggi misalnya, ini kami berikan setiap hari, selalu up to date. Apalagi sekarang polanya berubah, kami dampingi mereka,’’ terangnya

Dengan begitu, ratusan siswa itu tidak hanya mendapat penjelasan materi saja. Namun, beberapa modul buku juga diberikan. Di antaranya smart book dan smart exercise. Dia mengatakan para calon siswa bimbingan Primagama Gorang Gareng ini juga bisa menentukan waktu bimbingan. Yakni tiga bulan, satu tahun ataupun 1,5 tahun.

Pun, paket intensif, regular ataupun regular tiga semester juga tersedia di Primagama Gorang Gareng. ’’Di ulang tahun yang 37 ini kami punya komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik melalui edukasi Primagama. Selama ini output-nya sangat bagus, banyak yang diterima di sekolah favorit maupun perguruan tinggi pilihan. Semoga hal ini akan terus menumbuhkan kepercayaan orang tua untuk selalu menjadikan Primagama sebagai pendamping belajar putra-putrinya,’’ harapnya. (dya/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here