Praktik Prostitusi Liar Bongpay Merajalela

173

MADIUN – Semakin ramainya pangkalan prostitusi liar di Desa Sambirejo, Jiwan, Kabupaten Madiun ikut memberi sinyal bahaya. Khususnya untuk persoalan kesehatan. Sejauh ini, belum ada tindakan yang berarti. Sebab, para PSK maupun waria dengan leluasan menjalankan bisnis esek-eseknya. ’’Memang tidak ada yang ’main’ di warung seperti di tempat lain, mereka semua menggunakan kawasan lahan kuburan itu untuk melayani pelanggan,’’ungkap Su, salah seorang warga setempat.

Praktik terlarang di kawasan Bongpay itu memang dianggap sudah meresahkan. Sebab ini berkaitan pula dengan nama baik desa ikut tercoreng. Sehingga, sebenarnya penolakan praktik tersebut tetap ada. Sayangnya, masyarakat pun juga tak memiliki kewenangan yang bisa membuat para waria, PSK, maupun lelaki hidung belang benar – benar menghentikan praktik tersebeut. ’’Mau gimana lagi, sudah lapor sana-sini juga belum ada tindakan,’’ katanya.

Terpisah, Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Eko Hastanto mengatakan dalam waktu dekat tetap ada penindakan. Memang menjadi dilematis memang sekarang di Kabupaten Madiun tidak ada tempat khusus bagi para pelaku bisnis prostitusi itu. ’’Tapi, butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan penindakan untuk mereka,’’ pungkasnya. (fat/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here