AdvertorialNgawi

Pos Pelayanan Bertema Aladdin Menarik Perhatian Pengguna Tol

Ada Aladdin, Jasmin, dan jin di Km 575 tol Solo-Ngawi. Tokoh cerita rakyat itu sengaja dipilih Satlantas Polres Ngawi sebagai pernik pos pelayanan yang didirikan di titik tersebut. Apa alasannya memilih Aladdin dkk?

———-

PEMANDANGAN di pos pelayanan rest area tol Solo-Ngawi di Km 575 masuk Desa Ngale, Paron, kini lain biasanya. Ada replika Aladdin, Jasmin, jin, sekalian lampu ajaibnya. ‘’Ada banyak pertimbangan yang membuat pilihan kami jatuh ke Aladdin,’’ kata Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Muljanto.

Booming-nya film Aladdin akhir-akhir ini menjadi pertimbangan polisi memilih tokoh cerita rakyat Timur Tengah itu sebagai tema pos pelayanan di tol. Pun, tak sedikit pengendara yang rehat di rest area berfoto ria di depan replika tiga tokoh utama film produksi Walt Disney Pictures itu. ‘’Pilih Aladdin biar dapat nuansa Lebarannya,’’ ungkap Yanto.

Pos pelayanan unik itu juga mengandung filosofi tersendiri. Terutama dari tokoh jin yang selalu mengabulkan segala permintaan Aladdin. ‘’Para petugas siap mengamankan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik, seperti apa yang dilakukan jin kepada Aladdin,’’ tuturnya.

Replika-replika setinggi dua sampai tiga meter itu ditata sedemikian rupa di halaman depan pos. Berjajar di samping mobil patroli polisi sampai ambulans petugas medis. ‘’Cerita Aladdin yang banyak menyajikan humor itu juga menjadi salah satu pertimbangan,’’ ujar Yanto.

Terpajangnya tiga tokoh sarat kisah kocak tersebut juga sebagai pengingat bagi para petugas. Kendati harus tegas dalam menjalankan tanggung jawab, diharapkan mereka selalu ingat bahwa melayani pemudik harus dengan senyum. ‘’Di sini nanti ada 12 petugas Polri, dua TNI, dua senkom, tiga petugas kesehatan, dan dua Saka Bhayangkara,’’ imbuh KBO Satlantas Polres Ngawi Iptu Agus Andi Prabowo. *(deni kurniawan/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close