Basket Putri Kota Madiun Hanya Targetkan Lolos 8 Besar Porprov 2019

56
TERUS DIPOLES: Sejumlah atlet basket putri Kota Madiun latihan di salah satu lapangan.

MADIUN – Tim basket putri Kota Madiun hanya menargetkan lolos delapan besar Porprov Jatim 2019 di Gresik. Target itu dinilai realistis mengingat materi pemain yang tergolong masih cukup muda dan minim jam terbang. ‘’Bahkan, ada yang usianya baru 13 tahun,’’ kata Fredy Kurniawan Wijaya Tan, ketua Perbasi Kota Madiun, kemarin.

Meski begitu, diakuinya, target lolos delapan besar itu tidak mudah direalisasikan. Apalagi, jika hasil drawing 4 Juli mendatang menempatkan Janan Salma dkk berada satu grup dengan tim-tim unggulan seperti Surabaya dan Blitar. ‘’Tapi, kami akan berusaha maksimal,’’ ujarnya.

Fredy menambahkan, saat ini anak asuhnya digenjot latihan dengan materi bervariasi. Mulai skill individu, fisik, deffense, offense, hingga akurasi tembakan.

Faktor mental, kata dia, juga terus dipoles. Salah satunya melalui serangkaian uji coba. ‘’Waktu puasa kemarin anak-anak tetap latihan fisik,’’ ungkapnya.

Porprov 2019 digelar awal Juli mendatang. Pada pesta olahraga antardaerah se-provinsi itu, Kota Madiun mengikuti 24 cabor. ‘’Mudah-mudahan nanti hasilnya bisa maksimal,’’ harapnya. (mgd/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here