Ponpes Baitul Quran Al Jahra Magetan Wisuda 53 Santri

66
HAFLAH AKHIRUSSANAH : Pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan melaksanakan wisuda angkatan ke-2 di Hall Putra Nirwana.

MAGETAN – Pesantren Baitul Quran Al Jahra Magetan kembali mengadakan wisuda atau Haflah Akhirussanah angkatan ke-2, Kamis (20/6). Ada 53 santri yang terdiri 25 santriwan dan 28 santriwati telah melalui masa pendidikan dan karantina di pesantren selama 3 tahun. Proses pendidikannya pun melalui perpaduan kurikulum umum, karakter, diniyah, dan tahfiz. ‘’Seluruh wisudawan telah selesai menyetorkan hafalan minimal 15 juz. Istimewanya, delapan di antaranya berhasil menyelesaikan setoran hafalan Quran 30 juz,’’ kata Kepala SMPIT Baitul Quran Al Jahra Ustad Isgianto.

Dia menambahkan, ternyata prestasi hafalan Quran yang dimiliki santri berbanding lurus dengan capaian akademik kurikulum nasional. Terbukti bahwa beberapa hafiz dan hafizah berhasil memperoleh nilai UNBK tertinggi pada mata pelajaran yang diujikan. Namun, seluruh capaian dan segudang prestasi yang dimiliki tidak membuat lembaga tersebut berhenti berinovasi. ‘’Justru semangat untuk berkarya lebih baik dan kontribusi harus terus berlanjut agar kebaikan yang digagas dan ditelurkan melalui alumni-alumni BQAM (Baitul Quran Al Jahra Magetan, Red) dapat dirasakan oleh masyarakat luas,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, Isgianto mengungkapkan bahwa BQAM siap menjawab permintaan masyarakat akan hadirnya lembaga aliyah berbasis pesantren tahfiz yang memadukan kurikulum diniyah, tahfiz, dan karakter. Dengan menghadirkan Madrasah Aliyah Islam Terpadu (MAIT) BQAM. ‘’Semoga dengan hadirnya MAIT ini bisa lebih mencetak banyak  generasi penerus bangsa yang berprestrasi, baik di bidang agama maupun akademik,’’ ucapnya.

Dalam akhirussanah tersebut juga dilakukan uji publik tahfiz. Tujuannya melatih wisudawan agar lebih percaya diri untuk ujian hafalan di depan publik. ‘’Selamat melanjutkan perjuangan. Kesuksesan di genggaman antum semua. Jangan takut gagal, tapi takutlah tidak mencoba,’’ kata Ustad H. Nur Wahyudi, direktur yayasan. (evo/bel/c1/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here