Ponorogo

Ponorogo Zona Oranye Lagi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Status Bumi Reyog kembali ke zona oranye. Itu disematkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim mulai 30 Agustus lalu. Pasalnya, kasus Covid-19 terus bertambah. ‘’Situasi saat ini menggambarkan betapa pandemi masih ada dan jadi ancaman, menunggu siapa pun lengah,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Minggu (6/9).

Per Jumat lalu (4/9), kasus terkonfirmasi virus korona bertambah 16. Terdiri berbagai klaster persebaran. Sebagian hasil positif warga yang melakukan tes mandiri. Di sisi lain, terdapat 14 pasien sembuh. ‘’Penting bagi kita untuk lebih disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19,’’ pintanya.

Kasus pasien nomor 263 misalnya. Setelah terkonfirmasi positif, tidak menerapkan isolasi mandiri dengan baik. Keluarganya dari luar daerah justru berkunjung ke rumahnya. Dengan dalih memberi dukungan moril. Alhasil, kontak erat bertambah. Dari satu kasus, berkembang jadi sembilan. ‘’Ini tidak akan terjadi jika protokol isolasi mandiri diterapkan secara disiplin,’’ sesalnya sembari menyebut per 30 Agustus lalu, total 24 kabupaten/kota di Jatim yang kembali berstatus oranye, salah satunya Ponorogo. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close