AdvertorialPonorogo

Ponorogo Kini Zona Kuning

Bersama 9 Daerah Lain di Jawa Timur

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Ponorogo berubah status jadi zona kuning persebaran Covid-19. Penurunan status dari oranye ini ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras semua pihak dalam memutus mata rantai persebaran virus korona. ‘’Patut disyukuri, karena di Jatim hanya sepuluh daerah yang dinilai berhasil mengendalikan persebaran Covid-19,’’ kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Sabtu (22/8).

Status zona kuning disandang Ponorogo sejak pukul 16.00, Rabu lalu (19/8). Selain Ponorogo, zona kuning lain di Jatim adalah Bangkalan, Pamekasan, Trenggalek, Situbondo, Madiun, Sampang, Tulungagung, Lumajang, dan Kota Kediri. ‘’Zona kuning diartikan sebagai daerah berisiko rendah,’’ ujarnya.

Meski begitu, lanjut Ipong, bukan berarti nihil risiko penularan Covid-19. Potensi persebaran virus korona masih mengintai. ‘’Tingkat penularan melandai dan risiko juga jadi rendah. Tapi bukan berarti sudah tidak ada virus korona,’’ sebut bupati.

Ipong mengapresiasi berbagai pihak yang senantiasa bekerja keras sehingga Ponorogo berstatus zona kuning. Termasuk para tenaga medis di garda depan penanggulangan pandemi. Bupati minta masyarakat tidak lengah dan abai. Kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol Covid-19 tetap harus diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. ‘’Protokol pencegahan Covid-19 tetap harus dibiasakan dan diterapkan secara disiplin oleh masyarakat,’’ tegasnya. (naz/c1/sat/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close