Ponorogo Ditarget Tuan Rumah Kejuaraan Paralayang Nasional

44

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menaruh kepercayaan besar bagi kabupaten ini. Liga Paralayang Jatim Seri 2 di Gunung Gede, Tatung, Balong, kemarin (2-4/8) bakal menjadi batu loncatan ke tingkat nasional. ‘’Kami targetkan Ponorogo kelak mampu menggelar kejuaraan tingkat nasional di Tatung,’’ kata Ketua FASI Jatim Arif Eko Wahyudi.

Dari 59 atlet yang berkompetisi, Bumi Reyog mengirimkan sembilan atlet terbaiknya. Enam di antaranya asli Tatung. Tiga hari, puluhan atlet berlaga di sejumlah kelas. Mulai kelompok usia 19 dan 21 tahun, serta overall. Setiap kelompok terbagi klasifikasi putra maupun putri. ‘’Secara umum, yang dinilai pada seri kedua kali ini adalah akurasi,’’ jelasnya.

Blitar, Batu, dan Malang mendominasi torehan juara di setiap kelompok usia. Atlet Ponorogo juga mencuri perhatian karena masuk sepuluh besar di tiga kelompok tersebut. Yakni, U-19 putri, overall putri, serta U-19 putra. Di U-19 putri, Rona Jinan Zahro mencatat peringkat 6, Lexa Ayu Marizqa (7), Nomelyana Monica (7), Izza Ulya Faradisa (7), Misya Wahyu Registiningrum (7), dan Annisa Aura Virginia (7). Di overall putri, Rona meraih peringkat 9, sedangkan Lexa, Nomelyana, Izza, Misya, dan Annisa meraih peringkat 10. Sedangkan di U-19 putra, Yudha Bayu dan Arfando Kaggy mencatatkan nama mereka di peringkat 9. ‘’Sarprasnya masih rintisan. Perlu peningkatan bertahap di area take off dan landing. Aksesibilitasnya sudah istimewa. ’’Gunung Gede memang tak kalah bila dibandingkan daerah lain. Ponorogo sudah memenuhi standar keselamatan penerbangan,’’ ucap Arif. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here