Polwan Bersepeda Ikut Cari Pelanggaran Lalin

21

MADIUN – Kebisingan suara klakson bersahut-sahutan Jumat kemarin (16/5) menghiasi Jalan Diponegoro. Ratusan pengendara motor tidak sabaran begitu lampu hijau menyala. Sementara petugas kepolisian sibuk mengatur jalannya arus lalu lintas di proliman Diponegoro.

Kemacetan arus di proliman tentu berdampak di arus lalin di kawasan Jalan Thamrin dan Jalan S.Parman. Terlihat kepolisian bekerja keras mengurai kemacetan. Di kawasan pos polisi proliman memang ada event bagi takjil dan helm yang digelar Satlantas Polres Madiun Kota. ’’Macet, kalau bisa acara di lapangan atau masuk di jalan itu (Rimba Darma, Red),’’ ujar Ernawati salah seorang pengendara motor yang berhenti dikawasan traffic light Jalan Diponegoro.

Meski menyebabkan macet, event Ramadhan Berkah berlangsung sampai tuntas. Ada suguhan tarian sufi, parade bedug. Ada pula polwan bersepeda keliling mencari pengendara yang melanggar lalu lintas (lalin),’’Kami bekerjasama dengan instansi lain melaksanakan Ramadhan Berkah, semoga bermanfaat takjil dan helm,’’ ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu.

Di lain pihak, Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono tidak menampik jika terjadi penumpukan  kendaraan. Sebab banyak warga yang datang dan sengaja berhenti untuk melihat acara. Termasuk menunggu pembagian takjil dan helm.  ’’Kami akan evaluasi, tapi secara umum banyak warga yang menikmati acara sembari ngabuburit,’’ ujarnya.  (dil/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here