KriminalitasPonorogo

Polres Ponorogo Ungkap Tiga Kasus Curat

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Polres Ponorogo mengungkap tiga kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang melibatkan empat tersangka. Mereka beraksi terpisah menggasak harta benda korbannya hingga puluhan juta rupiah. ‘’Sejumlah tersangka beraksi lebih dari sekali,’’ kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis Selasa (9/6).

Di wilayah Sukorejo, ada dua tersangka Irianto Kurniawan, 20, dan Meygi Windhianto, 26. Keduanya warga Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Mereka berkomplot mencuri sepeda motor bebek AE 4718 VJ yang terparkir di rumah Gelanglor, Sukorejo, 27 Januari lalu. Mereka ditangkap di wilayah Kabupaten Madiun 24 Mei. ‘’Dilakukan malam hari, jadi digolongkan curat,’’ terang Azis.

Keduanya mengaku telah menggasak sekitar 20 unit motor di Trenggalek, Tulungagung, Kota/Kabupaten Madiun, Ngawi, Pacitan, dan Sragen. ‘’Modusnya mengambil sepeda motor yang terparkir di teras dan memasukkannya ke mobil,’’ bebernya.

Di wilayah Ponorogo (kota), tersangkanya Ridwan Eko Prasetyo, 28, asal Siman. Residivis itu menggasak telepon genggam dari rumah Indarto, warga Keniten, Ponorogo, 21 Mei lalu. Modusnya, mencongkel pintu dapur dengan obeng untuk masuk ke rumah korban. ‘’Total kerugian materiil korban sekitar Rp 3 juta,’’ ungkapnya.

Kasus curat ketiga juga di Sukorejo. Pamuji, 26, warga Nambangrejo, Sukorejo, mencuri uang tunai Rp 32 ribu dari rumah Rohana, warga Gandukepuh, Sukorejo, 4 Juni. Dia masuk rumah melalui jendela dapur, lalu mengambil uang tunai di atas kulkas dan barang berharga di jok motor korban. ‘’Tapi, aksi pelaku ketahuan, korban terbangun dan berteriak,’’ jelas Azis, sembari menyebut Pamuji juga beraksi di TKP berbeda pada Februari, April, serta Agustus dan Desember 2019 lalu. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close