Polres Madiun Kota Tindak Tegas Pihak yang Ganggu Rekapitulasi Suara Pemilu

62

MADIUN – Proses rekapitulasi surat suara pemilu 2019 mendapat perhatian dari Polres Madiun Kota. Pengamanan dan pengawasan tahapan tersebut dijaga ketat oleh personel bersenjata. Ada sekitar 250 personel yang dikerahkan. Mulai dari tingkat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing kelurahan sejak Kamis (18/4) dan di tingkat kecamatan mulai kemarin (19/4). “Kami akan tindak tegas dan tidak menoleransi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya penghitungan surat suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK),” tegas Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu.

Pemberlakuan pengamanan serupa juga bakal diterapkan saat rekapitulasi suara di tingkat KPU daerah. Upaya itu sengaja dilakukan agar dapat dipastikan pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Madiun berjalan aman dan lancar sampai tahapan selesai.

Lebih lanjut, Nasrun menambahkan bagi pihak yang merasa dirugikan atas hasil pemungutan maupun penghitungan suara agar menyelesaikannya sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Dia berharap masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Madiun Kota meliputi Sawahan, Jiwan, Kartoharjo, Taman dan Manguharjo untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan masing-masing. “Kami harap situasi kondusif seperti ini bisa terus terjadi sampai dengan tahapan pemilu 2019 berakhir,” harap mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumsel tersebut. (her/ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here