Magetan

Polisi Tangkap Penyedia Jasa Prostitusi

MAGETAN – Praktik prostitusi terselubung di Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati dibongkar polisi. Dari situ petugas mengamankan Jianto. Pemuda 23 tahun itu diduga sebagai penyedia jasa tempat esek-esek di lokasi PPU. ‘’Yang bersangkutan kami amankan setelah mendapat laporan dari warga pada Kamis dini hari,’’ kata Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwikoranto.

Warga asal Desa Semen, Paron, Ngawi itu ditangkap saat beroperasi. Ketika itu dirinya sedang bertransaksi dengan seseorang soal harga sewa kamar. Apes ternyata aktivitasnya itu sudah diintai oleh polisi. Sehingga, pelaku tidak dapat berkutik saat dibekuk.

Dari tangan Jianto, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, seprei dan uang tunai Rp 250 ribu. Uang tersebut diduga merupakan hasil transaksi sewa kamar atau tempat untuk eksekusi.

Basuki mengungkapkan dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sudah menjalankan praktiknya itu sekitar tiga bulan terakhir. Dalam setiap transaksinya pria sehari hari bekerja serabutan itu mendapatkan keuntungan dari hasil sewa sebesar Rp 50 ribu. ‘’Sebenarnya sudah sejak tujuh bulan lalu pelaku beroperasi, tapi sempat istirahat karena ada kepentingan pribadi. Namun, efektifnya jalan tiga bulan terakhir,’’ jelas Basuki.

Sementara itu, Jianto mengaku hanya sekadar menawarkan sewa kamar kepada pasangan yang ada di sekitar PPU. Selebihnya merupakan kewenangan pemilik ruko. Untuk tempat yang disewakannya memang tergolong rapi.

Jika dilihat dari luar memang tampak seperti ruko biasa yang tutup. Namun, ketika dibuka didalamnya terdapat kasur dan kamar mandi dalam. Jianto mengaku pelanggannya biasa dari pengunjung warung di PPU. ‘’Kalau untuk perempuan penghiburnya itu merupakan urusan pemilik warung,’’ ujarnya.

Kendati demikian, Jianto tidak bisa lepas dari jeratan hukum. Dia dijerat dengan pasal 296 jo pasal 506 KUHP dengan ancaman kurungan satu tahun empat bulan penjara. Di sisi lain, pihak kepolisian juga mendesak Pemkab Magetan untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut. (mgc/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close