Pohon Tumbang Timpa Teras Toko, Lukai Seorang Warga

39
EVAKUASI: Warga membersihkan ranting dan batang pohon yang tumbang dekat sebuah toko selatan Pasar Walikukun (24/8).

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Beberapa pekan terakhir wilayah Ngawi kerap diwarnai angin kencang. Tingginya kecepatan angin sempat menumbangkan sejumlah pohon di tepi jalan provinsi.

Sabtu lalu (24/8), misalnya, sebuah pohon jaranan di selatan Pasar Walikukun, Widodaren, roboh menimpa toko hingga bagian terasnya rusak. ‘’Untungnya tidak sampai menimbulkan korban jiwa,’’ kata Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi Alfian Wihaji Sudono Minggu (25/8).

Meski begitu, lanjut Alfian, seorang warga Kedunggudel, Widodaren, yang sedang berada tak jauh dari lokasi sempat tertimpa ranting pohon yang ambruk. Korban mengalami luka di bagian tangan dan telinga. ‘’Satu sepeda juga rusak,’’ ungkapnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Teguh Puryadi menambahkan, sejak tiga lalu pihaknya sudah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk memangkas ranting pohon yang rawan tumbang. ‘’Bulan lalu di sekitar Monumen Suryo juga ada pohon tumbang dan sempat menutup jalan,’’ tuturnya.

Dia juga mengimbau warga untuk lebih berhati-hati saat angin kencang terjadi. Mereka diminta menjauhi pohon, terutama yang telah berusia tua dan mudah roboh. (gen/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here