Pohon Tua Tumbang di Soekarno Hatta

40

PONOROGO – Pohon berdiameter besar membuat gusar warga di Jalan Soekarno Hatta, Selasa (21/5). Sekitar pukul 01.30, pohon di tepian jalan itu tiba-tiba roboh dan membuat celaka Suwandi, pemotor asal Karangan, Balong yang melintas di dekatnya.

Pemotor 56 tahun itu dalam perjalanan pulang seusai mengantarkan anaknya ke Terminal Seloaji. Korban sempat melompat saat pohon tumbang ke arahnya. ‘’Tak ada angin, tak ada hujan, tahu-tahu tumbang,’’ kata Koordinator TRC-PB BPBD Ponorogo Hadi Susanto.

Suwandi segera ditolong warga setempat dan pengendara lain yang melintas. Meski hanya luka ringan, dia sempat syok. Honda Supra AE 6423 SE yang dikendarainya rusak berat. Sedangkan pohon tersebut menutup ruas jalan hingga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi ditutup sementara. ‘’Pohonnya cukup besar, arus lalu-lintas ditutup sementara,’’ tegasnya.

Tak lama, Suwandi dijemput keluarga dan dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Dipastikan, pohon tumbang karena sudah tua dan lapuk. ‘’Kami rekomendasikan pohon-pohon yang sudah tua ditebang saja,’’ tuturnya.

Hadi pun berharap kejadian serupa tak terulang di kemudian hari. Pengendara pun diminta senantiasa waspada dengan setiap peristiwa tak terduga. Seperti tumbangnya pohon di pagi buta, kemarin. (mg7/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here