Pohon Besar Timpa Rumah Janda Tua

71

MADIUN – Nyawa Katemi terancam. Sekitar pukul 17.00 kemarin (15/3), pohon setinggi 15 meter dengan diameter 60 sentimeter menimpa kamar rumahnya di Jalan Nitinegoro, Gang III, Demangan. Beruntung, tembok  belakang rumah mampu menahan batang pohon tersebut. ’’Bar salat Asar mau mbenakne turon terus ambruk (setelah salat Asar merapikan kamar lalu ambruk, Red),’’ kata perempuan 75 tahun tersebut saat ditemui Jawa Pos Radar Madiun.

Kepala Katemi tertimpa bongkahan atap yang roboh dan meluluhlantakkan sebagian ruang belakang rumahnya. Mendengar suara keras dari rumah ibunya, Susiani, putri sulung Katemi yang berseberangan dengan rumah Katemi, bergegas menolong. ’’Ibu langsung saya tarik keluar rumah, untung nggak kenapa-kenapa,’’ ujarnya.

Memang pada saat kejadian cuaca sedang tidak bersahabat dan angin cukup kencang. Pohon jati yang berada persis di belakang rumah Katemi kondisinya sudah lapuk. Dia berharap Pemkot Madiun segera melakukan tindakan pencegahan agar kejadian tersebut tidak terulang. ’’Alhamdulillah langsung ditebangi,’’ ucap

Komandan Regu III BPBD Kota Madiun Sukarno yang bergegas ke lokasi setelah mendapat informasi. Sebanyak 15 orang di regunya turun tangan memangkas ranting pohon. Area pemangkasan yang sempit menjadi kendala. ’’Saat kami datang, kondisi rumah yang di belakang hampir roboh. Biar rumah tidak roboh, sebagian sudah kami tangani. Karena sudah malam, dilanjutkan besok pagi bersama warga,’’ jelasnya. (mg2/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here