Ponorogo

PJU Mati, Laporkan, Diganti

Meterisasi Tekan Biaya Operasional

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo mendata lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak. Sebab, selama ini kerap ada laporan PJU mati. ‘’Setiap hari tim patroli keliling di jalur-jalur berbeda,’’ kata Kepala Dishub Ponorogo Djunaedi Senin (6/7).

Data di dishub, ada sekitar 4.000 titik PJU di Ponorogo. Dari program meterisasi dengan perusahaan listrik negara (PLN), terdeteksi sekitar 3.200 unit. Secara operasional tim dikerahkan setiap hari untuk meninjau kondisi ribuan PJU tersebut. ‘’Jika tim menemukan ada kerusakan, dilaporkan. Keesokan harinya langsung diperbaiki atau diganti,’’ terang Djunaedi.

Berdasar laporan yang diterima, sebagian besar PJU dalam kondisi baik. Menurut dia, itu karena masyarakat aktif melaporkan kepada pihaknya jika menemukan PJU rusak. Dia mengakui, ada satu dua laporan yang belum ditangani karena keterbatasan waktu dan personel.

Namun, dia menyebut masih dalam tahap wajar. Sebab, pada dasarnya semua laporan pasti akan ditindaklanjuti. ‘’Kalau ada laporan PJU mati, pasti akan segera diperbaiki,’’ jelas Djunaedi sembari menyebut meterisasi PJU diklaim dapat menekan biaya operasional. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close