Pimpinan Ponpes Darut Taubah Kota Madiun Kecam Aksi 21-22 Mei

106

MADIUN – Aksi massa yang berujung rusuh di depan kantor Bawaslu RI pada 21-22 Mei lalu menuai kecaman luas dari berbagai pihak. Salah satunya dari pengurus Pondok Pesantren Darut Taubah Kota Madiun, Parno Yasit.

Dirinya sangat menyayangkan aksi massa yang akhirnya disusupi oleh golongan perusuh hingga menimbulkan korban jiwa. “Aksi chaos dan anarkistis ini tentunya bukan karena spontanitas melainkan by design. Karena itu aparat wajib menindak dalang di balik aksi perusuh itu,” katanya.

Parni juga mengajak masyarakat untuk mendukung TNI dan Polri yang sudah sekuat tenaga telah menjaga masyarakat agar tetap merasa damai. Ini tentunya demi mengembalikan kehidupan masyarakat yang terpolarisasi dan belum kembali bersatu sebagai dampak dari pilihan politik yang berbeda-beda pada pemilu kemarin.

“Mari jaga bangsa ini karean kekerasan tidak hanya mencederai nilai-nilai demokrasi tetapi juga bertentangan dengan kepribadian bangsa Indonesia yang selalu menjunjung tinggi kerukunan dan persaudaraan dalam perbedaan,” paparnya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang saat ini. Serta menjaga toleransi dan menghindari fanatik yg berlebihan. (her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here