Pimpinan DPRD Magetan Definitif Diambil Sumpahnya

693
PELANTIKAN: Empat pimpinan DPRD Magetan saat diambil sumpahnya oleh wakil ketua PN Magetan.

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jabatan ketua definitif DPRD Magetan akhirnya terisi. Adalah Sujatno yang ditetapkan oleh DPP PDIP untuk  menduduki posisi tersebut. Kamis (19/9), dia diambil sumpah jabatannya bersama tiga pimpinan dewan lainnya. Mereka adalah dr Pengajoman (Demokrat), Nur Wachid (PKB), dan Suratman (Golkar).

Ketua DPRD Magetan Sujatno mengatakan, jabatan ketua dewan yang diberikan kepadanya sangat prestisius. Karena merupakan amanah untuk merealisasikan Magetan menjadi sejahtera dan bermartabat. Karena itu, pihaknya meminta dukungan dari seluruh anggota DPRD lainnya untuk memikul tanggung jawab bersama menjaga marwah lembaga parlemen. ‘’Harus bekerja sama mencurahkan segala tenaga, pikiran, dan kemampuan demi mengemban amanat rakyat,’’ katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga bertekad untuk menjaga harmonisasi dengan pemkab. Supaya program pembangunan berjalan dinamis, terkontrol, dan dapat dipertanggungjawabkan. ‘’Kami semua sepakat untuk berusaha dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,’’ ujarnya.

Proses selanjutnya adalah penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD). Rencananya pembahasan itu akan dilakukan pada Senin mendatang (23/9). Dia berharap tahapan itu bisa cepat rampung. Karena sejumlah agenda sudah banyak yang menanti. Salah satunya pembahasan R-APBD 2020. ‘’Semakin cepat terbentuk, semakin cepat bekerja untuk kepentingan rakyat,’’ tutur Sujatno.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, baik eksekutif maupun legislatif harus bisa saling mengingatkan dan melengkapi satu sama lain. Karena tujuan utama yang harus ditempuh adalah memajukan Magetan. ‘’Karena tantangan ke depan sangat luar biasa, butuh kerja sama,’’ pungkasnya. (bel/c1/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here