AdvertorialNgawi

Pimpinan Definitif DPRD Ngawi Dilantik

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah janji pimpinan dewan telah dilaksanakan di gedung DPRD Ngawi Senin (30/9). Bupati Budi ’’Kanang’’ Sulistyono berharap, setelah resmi dilantik, para pimpinan dewan segera melaksanakan tugas dan fungsinya. Salah satunya melakukan pembahasan rancangan APBD (RAPBD) 2020. ‘’Tentu pelantikan ini lebih memperlancar, pembahasan (RAPBD) juga dapat segera dilakukan sehingga lebih cermat dan tepat,’’ kata Kanang.

Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menuturkan, setelah resmi dilantik, pihaknya berjanji segera tancap gas. Tugas pertamanya yakni menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Dengan harapan fungsi DPRD sebagai lembaga legislatif bisa segera berjalan. ‘’Karena semua fungsi di dewan itu ada pada AKD. Baik fungsi penganggaran, legislasi, maupun pengawasan,’’ paparnya.

Antok -sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko- menargetkan pembentukan AKD klir dalam pekan ini sehingga pekan depan sudah bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Terdekat yakni melakukan pembahasan RAPBD 2020 yang menjadi kewajiban bersama antara eksekutif dan legislatif. ‘’Harapan kami itu (pembahasan RAPBD, Red) bisa terlaksana dengan baik setelah susunan AKD ini terbentuk,’’ ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan itu sangat yakin, pembentukan AKD tuntas pekan ini. Meski baru bisa dilaksanakan setelah pelantikan pimpinan dewan definitif, sebelumnya hal itu sudah dikomunikasikan dengan para pimpinan fraksi. Karena itu, sekarang pihaknya tinggal menetapkan mengenai personalia di masing-masing AKD. ‘’Sesuai rencana Rabu (2/9) sudah diparipurnakan (ditetapkan, Red),’’ tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Ngawi Siswanto yang juga hadir di acara kemarin berharap dengan dilantiknya para pimpinan DPRD dapat melahirkan kolaborasi kepemimpinan yang baik. Sebab, kekuatan di parlemen sekarang hampir separonya didominasi PDIP. Namun, pihaknya yakin dengan adanya kolaborasi yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik juga. ‘’Meski secara komposisi kekuatan mendominasi, tapi kebersamaan harusnya lebih diutamakan,’’ ucapnya. (tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close