Pilpres 2019: Jokowi – Mahfud MD vs Prabowo – Sandi?

148

Pilpres 2019 diperkirakan akan menjadi ajang pertarungan pasangan capres – cawapres Jokowi – Mahfud MD vs Prabowo – Sandi.

Nama Sandiaga Uno hampir dipastikan menjadi cawapres Prabowo Subianto, berdasar pernyataan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono, diperkuat statemen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sedang nama Mahfud MD berpeluang menjadi cawapres Jokowi, setelah beredar kabar pria kelahiran Sampang Madura 13 Mei 1957 itu siang ini sudah berada di Wisma Negara, komplek Istana Presiden.
Beredar juga kabar deklarasi pasangan Jokowi – Mahfud MD akan digelar pukul 16.00 Wib sore ini di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, yang didahului dengan pertemuan para ketum partai pengusung dengan Megawati Soekarnoputri pukul 15.00 Wib.

Soal kepastian Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto belum bersedia memberi jawaban. “Itu ranah dari Pak Jokowi sebagai capres bersama para ketua umum. Intinya, kami para sekjen partai bekerja dengan baik,” katanya.

Mahfud MD dikenal sebagai pakar hukum tata negara, pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013.

Tokoh yang dikenal dengan gaya bicaranya yang lugas itu pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PKB. Pernah juga menjadi menteri hukum dan perundang-undangan. Juga menteri pertahanan. (sam/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here