Tuntutan Belum Ditanggapi, Massa Pro 01 Demo Polres dan Kantor Bupati

31
SUDAH LIMA KALI : Massa pendukung cakades 01 Pager Agusdian Mustofa kembali berunjuk rasa di depan kantor bupati setempat Selasa (18/6).

PONOROGO – Massa pendukung cakades 01 Pager Agusdian Mustofa belum lelah berunjuk rasa. Untuk kelima kalinya, mereka kembali menuntut pemungutan suara ulang (PSU) pilkades di desanya. Selasa (18/6), mereka menggelar demonstrasi di depan polres dan kantor bupati. ‘’Tuntutan kami tidak berubah. Usut tuntas dua surat suara yang hilang,’’ ujar Agung Rizki Saefudin, korlap aksi.

Agung dan puluhan warga Pager lainnya mulai berunjuk rasa di depan polres sekitar pukul 09.00. Tak sampai sepuluh menit, bergeser menuju Jalan Alun-Alun Utara. Di depan kantor bupati, sejumlah poster bernada protes kembali dibentangkan. Juga, membawa keranda mayat sebagai wujud protes karena pemkab abai dengan tuntutan yang disuarakan selama ini. ‘’Sampai saat ini belum ada jawaban dari pemkab,’’ tegas Agung.

Lantas, mengapa Agung Cs begitu getol melakukan protes? Menurut Agung, itu karena cakades yang mereka dukung kalah karena diduga terdapat pelanggaran dalam penyelenggaraan pilkades setempat. Selisih Agusdian dan Setyarini (cakades 02, pemenang pilkades), hanya dua suara. ‘’Apalagi kami juga sudah berjuang melalui jalur hukum, melapor ke pengawas pilkades tingkat kecamatan dan kabupaten. Tapi tidak juga ada hasilnya,’’ ujarnya.

Persoalan kian pelik setelah kondisi kamtibmas Pager yang tak begitu apik sejak beberapa hari terakhir. Bahkan Agung menyebut, berbagai ulah provokasi mulai bermunculan. ‘’Dua kali poskamling sempat dicoba dibakar. Kami tidak tahu oleh siapa, terjadi begitu saja. Kami juga meminta agar provokator itu diusut tuntas,’’ sebut Agung.

Aksi kemarin barangkali akan menjadi yang terakhir. Lantaran gelombang dua pelantikan pilkades akan digelar Rabu (19/6). Jumat (14/6) lalu, baru 117 kades terpilih yang dilantik. ‘’Kalau sampai malam ini (kemarin) belum ada keputusan, besok (hari ini) saat pelantikan kedua kami akan unjuk rasa lagi,’’ ujarnya. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here