PacitanPolitik

Pilkada Pacitan Harus Adem Ayem

Minta Partai Bantu Dongkrak Partisipasi Pemilih

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Seluruh partai politik (parpol) diundang ke pendapa pemkab oleh Bupati Indartato Rabu (12/8). Mereka diberikan pengarahan dan diminta untuk membantu menyukseskan jalannya penyelenggaraan Pilkada Pacitan 2020. ‘’Kaitannya dengan sinergitas untuk menyukseskan pilkada,’’ kata Indartato.

Selain itu, semua parpol tidak hanya terlibat dalam urusan mendukung dan mengusung pasangan calon (paslon). Namun, mereka diharapkan mampu menarik minat calon pemilih untuk datang ke TPS saat proses pencoblosan 9 Desember mendatang.

Menurut bupati, hal itu sangat penting. Tujuannya mendongkrak tingkat partisipasi pemilih pilkada di tengah pandemi. ‘’Kami harapkan saling mendukung. Karena tujuannya satu, memilih pemimpin,’’ terang bupati Pacitan dua periode tersebut.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga meminta masukan dari sejumlah pihak terkait antisipasi persebaran virus korona saat pelaksanaan tahapan pilkada. Pemkab memastikan telah mengalokasikan anggaran untuk langkah pencegahan tersebut. ‘’Khususnya membantu penyediaan alat pelindung diri (APD) agar tidak terpapar korona. Jangan sampai ada klaster pilkada,’’ harap Indartato.

Kepala Bakesbangpol Pacitan Tri Mudjiharto menyatakan seluruh parpol berkewajiban dan mempunyai peran untuk menjaga penyelenggaraan pilkada agar berjalan kondusif. Sekaligus membantu mendongkrak partisipasi pemilih. ‘’Kami undang semuanya untuk mengikuti arahan keamanan sampai politik. Supaya pilkada adem ayem,’’ ujar mantan kepala pelaksana BPBD itu. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close