Pilih Pemimpin Peduli Syariat Agama

17

PACITAN – H Rofi Munawar kembali menyapa warga Pacitan, Senin (8/4). Kali ini anggota MPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila sebagai landasan ideologi negara, UUD RI 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. ‘’Ini yang kesekian kalinya saya ke Pacitan. Sebelumnya juga  ke Ngawi, Trenggalek dan Magetan,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rofi menegaskan pentingnya pendidikan karakter yang berpijak pada Pancasila sebagai salah satu dari empat pilar kebangsaa. Menurut dia, terdapat lima poin penting yang wajib diberikan. Pendidikan berlandaskan agama, berkemanusiaan, menghormati keberagaman, kesamaan peluang hingga keadilan sosial. ‘’Yang pertama pendidikan karakter keagamaan, kemudian humanis, menjunjung kebhinekaan berkaitan dengan persatuan Indonesia,  kesetaraan dan peluang yang sama. Sehingga ada demokratisasi dan kelima keadilan sosial,’’ ungkapnya.

Menjelang coblosan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Rofi berpesan agar warga Pacitan memilih calon yang berpihak dan menjunjung tinggi agama. Pasalnya, pemimpin yang tidak peduli syariat agama berakibat pelanggaran ketentuan agama yang dipeluknya. Bahkan berdalih pelanggaran mengatasnamankan kebijakan dan aturan negara.

Sosialisasi diikuti ratusan peserta dari berbagai latar belakang sosial dan ekonomi. Mulai akademisi, guru, dosen, pedagang, petani dan masyarakat umum. Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim IX itu mengajak peserta sosialisasi berdiskusi. ‘’Supaya bisa lebih dipahami,’’ tambahnya. (not/odi/sat/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here