Piala Indonesia: Hasil Persebaya vs Persinga, Skor 8-0

169

SURABAYA – Persinga Ngawi jadi bulan-bulanan Persebaya Surabaya. Pada laga 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Sabtu sore (16/2) Slamet “Larso” Hariyadi dkk dipaksa menyerah delapan gol tanpa balas.

Masing-masing gol Persebaya dicetak oleh Amido Balde (1′, 22′, 48′, & 62′), Irfan Jaya (13′, 69′), Manuchehr Jalilov (82′) dan Rendi Irawan (89′).

‘Dari awal memang sudah kami sampaikan, kami tidak ada target di sini (Piala Indonesia). Kami datang untuk bermain, menunjukkan penampilan terbaik untuk ditonton orang banyak,” ungkap ciach Fahmi Amirudin dalam konferensi persnya.

Menurut pelatih berdarah Makassar itu, timnya sudah tampil maksimal. ”Motivasi anak-anak untuk fight imasih ada meskipun dalam hati kami sudah pasrah hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Menurut Fahmi, selain karena faktor beda kelas, kekalahan telak yang dialami timnya itu karena minimnya persiapan pemain. ”Intinya kami mengapresiasi anak-anak yang sudah bermain maksimal meski motivasinya hanya karena mencintai sepakbola,” ungkapnya.

Kemenangan telak atas Persinga memastikan Persebaya Surabaya lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Secara keseluruhan pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Di mana mereka telah menunjukkan kinerja yang  baik. Apalagi setelah lama tidak ada pertandingan usai kompetisi Liga 1 berakhir lalu.

”Walaupun belum sempurna tapi untuk langkah awal setelah jeda kompetisi saya kir asudah cukup,” ungkapnya. (tif/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here