Ngawi

Petugas Gabungan Tutup Paksa Dua Karaoke Bodong

Petugas Amankan Puluhan Botol Miras

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Usaha tempat hiburan malam (THM) ilegal ternyata masih marak di Ngawi. Buktinya, saat menggelar razia pada Jumat lalu (17/1), satpol PP berhasil mengungkap dua karaoke bodong yang nekat beroperasi.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Ngawi Arif Setiyono mengungkapkan, razia yang melibatkan petugas polres dan Sub Denpom Ngawi itu menyasar empat tempat karaoke yang diduga ilegal. Sayangnya, hanya dua lokasi yang berhasil digerebek. Yakni, karaoke milik AG di Desa Krandegan, Ngrambe; dan Rumah Kaca milik WN di Desa Karangasri, Ngawi. ”Karena terbukti tidak memiliki izin, kami lakukan penutupan paksa saat itu juga,” ujarnya Minggu (19/1).

Selain menghentikan aktivitas di THM tersebut, petugas juga mengamankan 37 botol minuman keras (miras) dari kedua lokasi itu. ”Kami akan panggil pemilik usahanya. Waktu razia kemarin, yang ada hanya pengelolanya,” papar Arif.

Pihaknya akan memberikan surat peringatan (SP) kepada pelaku usaha ilegal tersebut. Pun, sebelum semua perizinan lengkap, karaoke tidak boleh beroperasi. ”Kalau nanti bandel akan kami berikan SP lagi,” tegasnya.

Sejauh ini, kata Arif, belum ada rencana mengambil langkah hukum seperti yang diterapkan terhadap karaoke ilegal di Ngrambe beberapa waktu lalu. Sebab, untuk membawa kasus tersebut ke meja hijau pihaknya harus sudah mengeluarkan SP 3. ”Jadi, harus diberikan peringatan dulu sampai tiga kali,” jelasnya.

Ditanya penyebab masih maraknya karaoke ilegal, Arif menyebut bisa jadi karena proses pengurusan izinnya tidak mudah. Apalagi, informasi yang diperolehnya, pendirian karaoke di wilayah pinggiran kini dilarang demi menjaga ketenteraman dan ketertiban lingkungan. ”Kami minta masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan ke kami untuk mengurangi maraknya karaoke ilegal,” pungkasnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close