Peserta Hepi-Hepi Antusias  Sambut Srambang KOM/QOM

149

NGAWIEvent bersepeda berskala nasional Srambang KOM/QOM Challenge 2018 sudah di depan mata. Selain panitia, banyak peserta yang menyiapkan kondisi fisiknya. Khusus yang berada di kawasan Ngawi banyak yang menjajal langsung rute klasik tersebut. ’’Target kami ada yang bisa sampai finis,’’ kata Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Ngawi Bambang Supriyadi.

Sama dengan gelaran sebelumnya, Bakeu Cycling Club –komunitas bersepeda DPPKA– memang tidak pernah absen dari gelaran event bersepeda Jawa Pos Radar Madiun. Ini merupakan event keempat bagi DPPKA. Mereka tidak memilih di kelas kompetitif. Melainkan di kategori fun atau hepi-hepi. ’’Kami kirimkan 11 cyclist terbaik untuk tahun ini, harus finis semua,’’ ujarnya.

Bambang mengaku juga akan ikut terjun di Srambang KOM/QOM. Terkait persiapan, dia bersama Bakeu Cycling Club selalu giat berlatih. ’’Jumat (5/10) kemarin kami sengaja ambil rutenya sama dengan yang akan dijadikan rute lomba nanti,’’ sebutnya.

Sebelumnya, rute bersepeda Bakeu Cycling Club finis di tempat wisata. Misalnya di Sendang Tawun, Museum Trinil, dan sebagainya. Minimal, dalam sekali bersepeda bisa melahap jarak kurang lebih 30 kilometer. ’’Anggota kami banyak sebenarnya, sekitar 50 orang. Tapi yang aktif dan rutin bersepeda tinggal 10 sampai 20 orang,’’ paparnya.

Karena sekadar hobi dan juga untuk olahraga, Bambang mengaku tidak mematok target juara dalam event Srambang KOM/QOM Challenge 2018 nanti. Menurut Bambang, event semacam ini sangat baik untuk menggugah semangat masyarakat dalam berolahraga, terutama bersepeda. ‘’Event seperti ini selalu ditunggu para atlet maupun pehobi bersepeda sehingga olahraga ini semakin diminati masyarakat,’’ pungkasnya. (tif/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here