Pertina Kota Madiun Evaluasi Total Tinju Lokal

18

MADIUNJawa Pos Radar Madiun – Kegagalan menyumbang medali saat Porprov VI lalu memaksa Pertina Kota Madiun berbenah. Setelah menjalani serangkaian tahapan evaluasi, pembinaan atlet secara berjenjang dilakukan. Hasilnya sudah kentara. Pada Agustus lalu, atlet Pertina Kota Madiun berhasil meraih medali emas di kejuaraan tinju di Bondowoso. ”Kami kirim atlet di berbagai event untuk menambah jam terbang, melatih mental,  dan juga cek kekuatan,” kata Sekretaris Pertina Kota Madiun Muhartono.

Saat porprov lalu, pihaknya mengirim tiga atlet. Tetapi hanya satu yang mendapat medali. Itu pun bukan emas seperti yang diharapkan, tetapi medali perak. ”Mbleset, harusnya emas. Tapi, alhamdulillah bisa membawa pulang medali. Ada lagi atlet yang kami harapkan bisa dapat perak, tapi belum beruntung,” ujarnya.

Muhartono mengaku pembinaan akan dilakukan untuk menghadapi Porprov 2021. Dia berharap bisa mengulangi kejayaan tinju seperti di era 1980-an. ”Ada tambahan bibit atlet delapan orang,” paparnya.

Untuk program latihan,  kata dia, seluruh atlet akan digembleng selama tiga kali dalam seminggu. Dengan begitu, diharapkan pada porprov dua tahun selanjutnya bisa mengirim lebih banyak atlet. ”Kalau porprov lalu hanya tiga atlet, penginnya dua tahun mendatang bisa lebih,” harapnya.

Sebagai bentuk persiapan pembinaan, tahun depan akan digelar Wali Kota Cup. Tujuannya menambah jam terbang atlet dan melihat kekuatan lawan. “Baru akan dibicarakan dan mengajukan rencana (Wali Kota Cup) itu kepada KONI dan Pak Wali (Maidi, Red),” ucapnya. (mgd/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here