Pertajam Lini Depan, PSM Geber Seleksi dan Perbanyak Uji Coba

78

MADIUN – Seiring pengesahan struktur kepemilikan dan manajemen baru, persiapan PSM Madiun menuju musim 2019 Liga 3 Jatim semakin mantap. Pada Sabtu lalu (21/4), sebagai bagian dari persiapan, manajemen menggelar seleksi internal.

Seleksi dilakukan dengan menggelar laga uji coba melawan Madiun Selection yang dihuni oleh para pemain senior yang dulu berkostum Madiun Putra FC. Seperti Purniawan, Randi, Agus Riawan, Windu Wibowo. Hasilnya, PSM menang dengan skor 2-0.

Manajer PSM Madiun Hari Radte menyebut saat ini skuad besutan Sony Kurniawan itu dihuni oleh 30 pemain. Mayoritas merupakan pemain lokal yang bermain di kompetisi internal. ‘’Tahapan seleksi pemain jalan terus,’’ katanya kepada Radar Madiun.

Setelah semuanya dirasa sudah sesuai dengan keinginan pelatih, lanjut Hari, kemudian dilakukan pembentukan tim. Hanya, dia belum bisa menyebutkan berapa persentase komposisi tim terbentuk. ’’Nanti ada beberapa pencoretan pemain,’’ ungkapnya.

Yang jelas, pihaknya mempunyai waktu panjang untuk menentukan komposisi tim terbaik. Karena kompetisi regional Jatim itu digelar pada Juni 2019. Untuk itu, manajemen berencana mencari pemain dari luar kompetisi internal. Namun, ada syarat yang mesti dipenuhi. ‘’Harus di atas rata-rata,’’ ujarnya.

Adapun proses pencarian pemain luar daerah difokuskan pada posisi barisan penyerang. Slot itu diberikan karena stok pemain yang ada saat ini belum memenuhi kualifikasi. ‘’Belum ada striker yang bagus. Mungkin itu yang kami fokuskan,’’ katanya.

Selain itu, Hari menyatakan sambil menjalankan proses seleksi, uji coba juga dilakukan setiap minggu. Tujuannya, menguji dan melihat perkembangan tiap pemain. ’’Karena jadwal Liga 3 Jatim belum jelas, kami masih wait and see. Tetap latihan,’’ tuturnya. (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here