PacitanSport

Perspa Pacitan Target Curi Poin di Laga Perdana

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Perspa Pacitan memboyong 21 pemain ke Kota Marmer. Mereka bakal melakoni laga tandang melawan Perseta Tulungagung. Pertandingan perdana tim berjuluk blue ocean tersebut bakal digelar di Stadion Rejoagung Tulungagung pukul 15.00, Sabtu hari ini (3/8).

Anak asuh Pratama Roman Asmara bakal menerapkan pola permainan bertahan. Hanya menempatkan seorang striker di lini depan. Counter attack diandalkan dengan memanfaatkan kesalahan lawan. ‘’Kami akan memainkan umpan-umpan panjang langsung ke lini pertahanan lawan,’’ kata Asisten Pelatih Perspa Pacitan Handis Ivaludin Jumat (2/8).

Menurut dia, pola permainan tersebut dinilai efektif setelah melihat komposisi para pemainnya. Tuan rumah diperkirakan bakal bermain cepat. Memainkan bola pendek dari kaki ke kaki. Dalam laga ini pihaknya hanya menarget mencuri satu poin. ‘’Hasil paling jelek bermain imbang,’’ ujarnya.

Dia menyebut persiapan timnya sudah matang. Tidak ada kendala berarti dalam laga perdana ini. Meski away, menurut dia bukan masalah. Stamina pemainnya tetap terjaga lantaran perjalanan yang ditempuh tidak terlampau jauh. ‘’Insya Allah pemain tidak sampai kecapekan,’’ imbuh Handis.

Manajer Perspa Pacitan Hudiono pun tidak memasang target muluk-muluk. Namun, dia berharap tim kebanggaan Pacitan Mania (Pacman) ini bisa membawa hasil maksimal. Dia hanya mengkhawatirkan mental pemain. Pasalnya, laga perdana, terlebih away, terkadang membuat pemain demam lapangan. ‘’Semoga anak-anak bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya,’’ ucapnya.

Berlaga di Liga 3 Regional Jatim, Hudiono tidak memasang target tinggi. Harapannya, Perspa terhindar dari posisi juru kunci. Terlebih kualitas tim di grup B disebutnya merata. Di antaranya Perseta Tulungagung, Bojonegoro FC, Persemag Magetan, dan Nganjuk United. ‘’Kami optimistis tidak jadi juru kunci seperti tahun kemarin,’’ tegasnya. (odi/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close