Persinga Tambah Amunisi Sektor Sayap-Tengah

160

NGAWI – Persinga Ngawi mulai ancang-ancang menambah pemain. Itu buntut belum konsistennya skuad asuhan Fahmi Amirrudin di putaran pertama Grup 5 Liga 3 Nasional. ’’Kami akan tambah pemain untuk posisi sayap dan tengah,’’ kata Fahmi kepada Radar Ngawi.

Pria asal Makassar itu menambahkan, perburuan pemain diharapkan bisa terpenuhi pekan ini.  Mengingat pekan depan Slamet Larso dkk sudah harus melawat ke Blitar bersua PSBK Peta. Laga itu yang akan mengawali putaran kedua. ’’Di pertandingan home kami bisa memenangi pertandingan. Sebaliknya nanti kami harus bisa menang lagi meski di kandang lawan,’’ ujarnya.

Fahmi menjelaskan, selain sektor sayap dan tengah, untuk lini belakang juga krusial. Sebab, hanya mengandalkan duet Agung Mannan dan Alexander. Muncul kekhawatiran bila salah satunya mengalami cedera dan akumulasi kartu. Seperti saat bersua Persik Kediri beberapa waktu lalu. Agung Mannan tak bisa bermain karena mendapat akumulasi kartu kuning. ’’Hal-hal semacam itu yang perlu diwaspadai. Jangan sampai nanti rugi karena pemain lapis kedua kualitasnya kalah jauh,’’ tegasnya.

Meski begitu, Fahmi belum berani buka mulut siapa dan pemain mana saja bidikannya. Dia masih akan melakukan seleksi sebelum mengenakan kostum Laskar Ketonggo. Itu penting untuk mengetahui kualitas dan performa pemain. ’’Tentunya pemain yang siap tanding, untuk menunjang permainan tim secara kumulatif,’’ paparnya.

Senada diungkapkan manajer Persinga Didik Purwanto. Menurutnya, tambahan pemain merupakan hal mutlak. Tak sekadar untuk mendongkrak performa pemain, tapi juga suplai pemain baru untuk mengejar target lolos babak penyisihan grup. ’’Persinga masih di peringkat ketiga. Tentunya ini sangat krusial kalau tidak ada pembenahan. Ya tambahan pemain solusinya,’’ tutur Didik. (tif/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here