Persinga Rekrut Lima Pemain Berdarah Makassar

204

NGAWI – Aroma pemain ’’timur’’ mulai terasa di skuad Persinga. Lima pemain berdarah Makassar akan bergabung dengan Sucipto dkk mulai hari ini (26/4). Mereka merupakan pemain siap tempur untuk kompetisi selevel Liga 3. ’’Kebetulan usia masih di bawah 23 tahun semua. Jadi kami tarik saja untuk membela Persinga,’’ terang coach Fahmi Amiruddin kepada koran ini.

Fahmi belum mau membeber identitas dan posisi yang akan ditempati pemain. Yang pasti, kelima pemain ini akan mengisi lini yang masih krusial. Yakni stopper, penjaga gawang, dan striker. ’’Secara kualitas tentunya sudah tak diragukan lagi. Karena sebelumnya sudah bermain di klub-klub profesional,’’ jelas pelatih yang baru dua pekan bergabung dengan tim berjuluk Laskar Ketonggo tersebut.

Sebelumnya, dua pemain dari Palu juga sudah menginjakkan kaki di Stadion Ketonggo. Yakni, Rivaldi dan Moh. Hasih. Cukup taktis keduanya. Itu terlihat dalam latihan tiga hari terakhir. Penguasaan bola dan pressing cukup impresif. Pun dengan stamina. ‘’Meski masih adaptasi, tapi sudah menunjukkan performa memuaskan,’’ tegas pelatih asli Makasar ini.

Sementara, mengerek mental tanding, skuad Laskar Ketonggo akan menjalani uji coba bersua klub local Cinde Putra, Karangjati, sore nanti. Laga ini untuk melihat agresivitas pemain dalam menyerang dan kedisiplinan dalam bertahan. Pun sebagai evaluasi pemain luar daerah yang sudah berkostum Laskar Ketonggo. ‘’Meski lawan klub lokal, tapi akan banyak memberi pelajaran bagi kami. Itu kenapa agenda uji coba akan sering kami lakukan,’’ urainya.

Senada diungkapkan CEO Persinga Dwi Riyanto Jatmiko. Bergabungnya sejumlah pemain luar daerah bukan berarti akan menggeser pemain lokal. Justru ini harus dimanfaatkan pemain lokal junior untuk menyerap pengalaman. ‘’Harus bisa bersaing. Kami yakin coach Fahmi akan memercayakan pemain-pemain yang siap,’’ ujarnya. (mg8/c1/ota)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here