Persinga Ngawi Pasang Target Naik Kasta

75
DEMI KEJAYAAN: Bupati Kanang me-launching tim dan ofisial Persinga Ngawi di Pendapa Wedya Graha, Selasa malam lalu (1/10).

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kembali mencicipi Liga 2 pada musim depan menjadi target yang dibebankan manajemen kepada skuad Persinga Ngawi musim 2019. Ya, manajemen beranggapan Liga 3 Pra Putaran Nasional yang sebentar lagi bergulir bukan level Persinga.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persinga Dwi Rianto Jatmiko saat me-launching skuad Laskar Ketonggo di Pendapa Wedya Graha, Selasa malam lalu (1/10). ‘’Kalau melihat kesiapannya, kami lebih optimistis kali ini dibandingkan musim sebelumnya,’’ kata Antok, sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko.

Peluang naik kasta memang terbuka lebar bagi Slamet ”Larso” Hariyadi. Karena regulasi kompetisi berbeda dengan musim lalu. Seperti pembatasan usia pemain. Semua klub yang bermain di liga amatir tidak bisa leluasa merekrut pemain senior. Sebab, kuotanya dibatasi. ‘’Baru pertama kali ini aturan itu ada, sebelumnya tidak ada batasan,’’ ujarnya.

Antok menyebut itu bisa menjadi keuntungan bagi Persinga. Sebab, kekuatan masing-masing tim akan merata. ‘’Tapi, yang penting sekarang lolos ke babak berikutnya (Liga 3 Nasional, Red) dulu,’’ tuturnya.

Suasana launching tim dua hari lalu itu juga makin meriah dengan kehadiran ratusan Pastimania. Oleh manajemen, mereka dibekali beberapa pesan. Seperti tidak berbuat onar ketika menjalani laga home and away. Antok berharap para suporter bisa menjaga marwah Ngawi ramah. ‘’Persinga harusnya bisa jadi pemersatu, bukan malah memecah belah warga,’’ ucapnya.

Sementara itu, Bupati Budi ”Kanang” Sulistyono merindukan kejayaan Persinga beberapa musim lalu. Dia berharap target lolos ke Liga 2 bisa terpenuhi. ‘’Dengan semua persiapan ini, kami yakin Persinga Ngawi bisa lolos ke Liga 2 musim depan,’’ harapnya. (tif/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here