Persinga Lumat Persipon 6 Gol tanpa Balas

111

NGAWI – Kemenangan menyakinkan! Skuad Persinga mampu melumat Persipon Pontianak enam gol tanpa balas.  Adalah sang kapten Slamet Larso Hariyadi yang menjadi man of the match. Striker lokal itu mampu menceploskan empat gol di menit ke-11, 40’, 55’ dan 67. Selebihnya dicetak Ferdiansyah pada menit ke-82 dan Harris Adyatma di masa injury time. Kemenangan itu sekaligus mengerek posisi tim berjuluk Laskar Ketonggo di urutan runner-up grup 5.

Di laga lain, Persik Kediri yang menjamu PSBK Peta Blitar cuma bisa bermain seri 2-2. Meski mengemas poin sama dengan Persik, Laskar Ketonggo masih unggul selisih gol. ’’Kemenangan ini menjadi modal melawan Persik minggu depan,’’ ungkap coach Fahmi Amirrudin kepada Jawa Pos Radar Ngawi.

Ya laga away ke stadion Brawijaya merupakan hidup mati Persinga. Bisa membungkam tim berjuluk Macan Putih itu, peluang Slamet Larso dkk melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar. Itu kenapa Fahmi terus memompa semangat anak asuhnya bisa bermain garang. ’’Apapun bisa terjadi dalam bermain sepak bola. Kami sangat optimistis bisa memetik poin di Kediri nanti. Pesta kemenangan kita belum selesai,’’ jelasnya.

Pertandingan yang disaksikan 2 ribu suporter kemarin (1/9) memang cukup menarik. Sejak menit pertama, penggawa Persinga tak memberi ampun Persipon. Mereka tampil trengginas. Gol pertama memanfaatkan bola muntahan dari penjaga gawang Sawif Widad. Slamet Larso yang berdiri tak jauh dari kiper mampu menyontek dengan manis.

Pun gol kedua yang memanfaatkan kemelud di depan gawang. Sepakan keras menyusur tanah tak mampu dihalau kiper. Harris menutup pesta gola Persinga lewat aksi menawan yang diakhir sontekan mengecoh penjaga gawang Segar Bangkit Wiguna. Persipon sempat mengganti penjaga gawang utama karena bermain kurang maksimal. ’’Tuan rumah tampil bagus. Meski begitu, kami juga banyak peluang sebenarnya. Sayang tidak bisa menjadi gol,’’ pungkas pelatih Persipon Syahril. (dip/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here