NgawiSport

Persinga Hajar Tim Porprov Jember, Richard Cetak Brace

JEMBER – Di tengah kegalauan penundaan jadwal Piala Indonesia 2019, skuad Persinga tetap all-out mempersiapkan diri. Tak sekadar menggeber latihan rutin, anak asuh Fahmi Amirrudin itu justru menambah menu dengan uji coba. Ya, tim Porprov Jember yang menjadi friendly match Slamet Larso dkk kemarin (4/2). Hasilnya 0-2 untuk kemenangan Persinga. ’’Justru bagus untuk mempersiapkan mental tanding para pemain,’’ kata CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko.

Jika menjalani latihan rutin, dikhawatirkan pemain mengalami kejenuhan. Perlu adanya uji coba dengan tim selevel. Itu seperti dilakukan Persinga selama mengarungi kompetisi Divisi 3 beberapa waktu lalu. ’’Sebelumnya juga pernah sparring dengan tim Jember. Pelatih dan pemain sendiri juga merasa enjoy sembari menunggu jadwal resminya,’’ ujarnya.

Meski menjalani uji coba di Jember, pihaknya akan memantau terus perkembangan Laskar Ketonggo. Ini untuk memastikan kesiapan pemain sebelum turun lapangan bersua Persebaya. ’’Prinsipnya jangan sampai cedera. Karena kalau cedera tentu tim sendiri yang rugi. Untuk itu, kami menginstruksikan harus waspada dan hati-hati selama uji coba,’’ tuturnya.

Manajemen Persinga juga belum mengetahui secara resmi kapan Laskar Ketonggo bakal bermain. Sejak edaran resmi pengunduran laga  yang akan dilangsungkan pada 5 Februari, belum ada lagi pemberitahuan lagi dari PSSI. ‘’Terakhir kami diberi tahu besok (hari ini, Red) harusnya bertanding. Cuma karena venue sendiri belum jelas, tentu saja dilakukan penundaan,’’ tambah Manajer Persinga Didik Purwanto.

Didik sepenuhnya menunggu PSSI untuk kepastian laga tunda. Pun dengan venue. Karena semuanya yang menyangkut penyelenggaraan pertandingan sudah diserahkan ke PSSI. ‘’Ya kita tunggu saja kapan akan dipertandingkan. Begitu juga dengan lokasinya,’’ ujarnya.

Sementara, friendly match tim Porprov Jember kontra Persinga digelar di Stadion Jember Sports Garden (JSG). Baru bergabung, ternyata tim Porprov Jember belum menemukan irama permainan. Tuan rumah harus mengakui keunggulan dari tim tamu dengan skor 0-2 (0-0). Dua gol Laskar Ketonggo  diborong oleh gelandang muda asli Jember, Richard Arbed Anderson, di menit ke-56 dan 60.

Meski hanya berlabel laga uji coba, namun tim Persinga Ngawi tetap menurunkan pemain intinya. Seperti pemain senior sekaligus kaptennya, Slamet Larso. Sedangkan di kubu Porprov, sebenarnya juga memberikan perlawanan sengit. Sayang, penyelesaian akhir dan kerja sama tim masih belum terjalin rapi.

Meski kalah dari tim Liga III, M. Rofiq, pelatih kepala Porprov Jember, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Sebab, mereka sudah memberikan penampilan terbaiknya. Rofiq menyebut, di babak pertama, anak-anak banyak ditekan oleh lawan. Karena komunikasi antarlini masih belum jalan. ’’Dua gol dari lawan, anak-anak kurang konsentrasi saja. Tetapi saya cukup puas dengan uji coba kali ini. Kekalahan ini menjadi koreksi bagi kami ke depan,’’ ucap Rofiq seusai pertandingan. (dip/bud/hdi/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close