Persinga Difavoritkan, MPFC Lebih Tenang

139

MADIUN – Kekalahan 2-0 kontra PS Blitar Kota (PSBK) Peta, Sabtu lalu (4/8), harus dilupakan. Sebab, sore ini ujian berat menanti Madiun Putra FC (MPFC). Tim berjuluk Blue Force itu akan menjamu Persinga Ngawi dalam laga bertajuk Derby Mataraman. Laga lanjutan Grup 5 Liga 3 Zona Nasional itu menjadi pertaruhan jika MPFC ingin memelihara asa lolos dari fase grup. Saat ini, MPFC tertahan di peringkat empat dari lima kontestan di grup 5. ’’Persinga diunggulkan, tapi kami optimistis,’’ kata coach MPFC Wahyudi.

Pihaknya telah berusaha maksimal memperbaiki performa timnya usai dikandaskan 2-0 oleh PSBK. Permainan tim yang kurang kompak telah coba dibenahi. Sebab, diakui Wahyudi, Persinga difavoritkan dalam laga sore ini. Tim asuhan Fahmi Amirudin itu belum tersentuh kekalahan dari tiga kali bermain di Liga 3. Mereka bertengger di peringkat dua grup dengan perolehan lima poin di bawah Persik Kediri yan mengemas delapan poin.

Apalagi, suasana ruang ganti Persinga tengah positif usai mengandaskan tim kontestan Liga 2 Persis Solo, pekan lalu, di Piala Indonesia. ’’Persinga bagus. Mampu mengalahkan Persis, dan di liga mereka juga belum kalah. Kami waspada,’’ ujarnya.

Formasi 3-5-2 yang semakin nyetel akan dipertahankan dalam laga nanti. Menumpuk pemain di lini tengah diharap mampu meredam permainan menyerang yang diperagakan Laskar Alas Ketonggo. Hanya, untuk susunan pemain, Wahyudi belum dapat memastikan siapa saja yang fit diturunkan. Yang jelas, Wahyudi meyakini komposisi pemain MPFC dan Persinga tidak akan jauh berbeda. ’’Tim harus bisa bermain lebih baik dari laga sebelumnya. Apalagi, melawan Persinga bermain di kandang. Harus bisa memaksimalkan itu,’’ kata Wahyudi.

Jika melirik sejarah, rivalitas antara MPFC dan Persinga mulai muncul dalam beberapa tahun terakhir. Tak jarang dalam beberapa kali pertemuan, rivalitas kedua tim sampai membuat suporternya panas dan saling bentrok satu sama lain. Akibatnya, fasilitas umum yang menjadi korban. Di lapangan nanti, Wahyudi memprediksi pertandingan juga bakal berlangsung seru. ’’Ngawi itu dari sisi kualitas pemain lebih bagus. Tapi, apa pun yang terjadi, bermain di hadapan suporter sendiri itu nilai lebih,’’ sebutnya.

Coach Persinga Fahmi Amirudin terang-terangan menargetkan poin penuh dari lawatan ke Stadion Wilis. Anak asuhnya akan bermain menyerang sejak menit pertama. Untuk mencapai misi itu, Fahmi bakal membawa lineup terbaiknya kala mengandaskan Persis di Stadion Ketonggo, pekan lalu. Termasuk pencetak gol di laga melawan Persis Harris Adyatma. ’’Tidak akan kami bermain bertahan. Kami menyerang. Kalau untuk formasi, kami fleksibel. Bisa tiga atau dua penyerang, tergantung jalannya pertandingan,’’ bebernya. ‘’Yang jelas target dapat poin,’’ imbuh Fahmi percaya diri. (naz/c1/ota)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here