NgawiSport

Persinga Berpotensi Lawan Arema atau Madura United

NGAWI – Tiket babak 32 besar Piala Indonesia 2018 memang sudah dalam genggaman. Namun, siapa calon lawan Persinga berikutnya masih tanda tanya. Ada kabar menyebutkan babak 32 besar direncanakan digelar usai kongres PSSI di Bali pada 20 Januari mendatang.

Meski belum jelas, para penggawa Persinga harus bersiap melawan tim-tim raksasa. Sejumlah tim besar yang menghuni kompetisi Liga 1 sudah memastikan lolos. Seperti Persebaya Surabaya, Persija, Persipura, Arema FC, Persib,  PS Tira, Sriwijaya FC, dan Bali United. Informasinya, untuk 32 besar akan dilakukan pengundian ulang tim yang berhasil lolos di zona masing-masing. Laskar Ketonggo –julukan Persinga- berada di satu zona dengan Arema FC dan Madura United. ’’Masih akan diundi lagi. Kemungkinan bisa melawan Arema FC atau Madura United,’’ kata Manajer Persinga Didik Purwanto.

Arema FC sebelumnya sukses menyingkirkan Persekam Metro FC dengan skor telak 5-1 pada 20 November lalu. Sedangkan Madura United memecundangi Madura FC juga dengan skor telak 4-0 di pertandingan 6 Desember lalu. ’’Siapa pun lawannya, kami pasti tetap optimis, bermain untuk menang,’’ serunya.

Paling tidak, dengan format home dan away, ada harapan Persinga mempertahankan tren positif dengan tak terkalahkan di kandang sendiri. Sekalipun lawan yang bakal dihadapi nanti tim besar seperti Arema FC dan Madura United. Jika memang kalah dan tersingkir, harapannya itu tidak di depan publik sendiri. Artinya, target untuk lolos ke babak berikutnya memang cukup berat. ’’Tapi, harapan untuk menjaga marwah Stadion Ketonggo bisa menjadi motivasinya,’’ ujar Didik.

Selain Arema FC dan Madura United, masih ada satu tim lagi yang lolos ke babak 32 besar di zona V tersebut, yakni Blitar United. Tentu menjadi keberuntungan bagi Persinga seandainya terhindar dari Singo Edan -julukan Arema FC- atau Laskar Sapee Kerab -julukan Madura United. (tif/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close