Magetan

Persiapkan Diri Anda Para Pencaker! 30 Perusahaan Ikut Magetan Job Fair

MAGETAN – Angka pengangguran coba direduksi oleh Pemkab Magetan. Salah satunya lewat job fair yang akan digelar Selasa (25/6) dan Rabu (26/6) di GOR Ki Mageti. Tercatat ada 30 perusahaan yang siap menampung para pencari kerja (pencaker) di dunia kerja.

Kepala Disnaker Magetan Suyadi mengatakan, bursa kerja itu diikuti oleh perusahaan dari Sidoarjo, Surabaya, Surakarta, dan Madiun. Serta sejumlah perusahaan lokal lainnya. ‘’Yang kami undang itu bukan perusahaan abal-abal,’’ tegasnya kemarin (23/6).

Antusiasme warga mengikuti job fair itu bisa saja membeludak. Karena, sesuai catatan disnaker hampir setiap hari sebelumnya ada sekitar 60 orang yang mencari kartu kuning. Kartu itu merupakan salah satu syarat ikut bursa kerja. Disamping melengkapinya dengan surat lamaran, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus (SKL) serta pas foto.

Bursa kerja itu, lanjut Suyadi, diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja. Terutama mereka yang baru saja lulus sekolah. ‘’Acara ini untuk mengurangi pengangguran. Supaya tidak menumpuk semakin banyak,’’ terangnya. (bel/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close