PonorogoSport

Persepon Ponorogo Terhindar dari Grup Neraka

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Seto Adi Mustiko seolah tak bisa menyembunyikan wajah bahagianya. Manajer Persepon Ponorogo U-17 itu terus tersenyum sambil menyalami satu per satu pemainnya begitu peluit panjang dibunyikan wasit.

Seto mengapresiasi kerja keras Alfinza Sanubari dkk Kamis sore (10/10). Setelah mereka berhasil menahan imbang tanpa gol ketika menghadapi Persinga Ngawi U-17. Terlebih hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan tim Laskar Warok Suromenggolo tersebut lolos fase grup. ‘’Hasil ini patut kami syukuri, sekaligus dibanggakan,’’ ujar Seto.

Persepon tampil sebagai pemuncak grup B dengan koleksi 11 poin. Mereka unggul head-to-head dengan Persinga yang berada satu setrip di bawahnya dengan koleksi poin sama. ‘’Untuk pertama kalinya lolos di turnamen ini, tentu suatu kebanggaan tersendiri,’’ ucapnya.

Status sebagai juara grup ternyata menjadikan posisi Persepon beruntung di putaran selanjutnya. Karena ”hanya” akan menghadapi Persikoba Batu dan Persegres Putra Gresik. Berbeda dengan Persinga yang berpeluang satu grup dengan Persebaya Surabaya. ‘’Kami masih optimistis untuk melangkah lebih jauh lagi,’’ yakin Seto.

Meski lolos, namun Persepon tidak bisa bongkar-bongkar skuad karena terikat regulasi. Dengan kondisi tersebut, jajaran pelatih diminta untuk memaksimalkan materi pemain yang ada sekarang. ‘’Asal meraih runner-up terbaik, kami bisa lolos ke fase ketiga. Tapi, kami tetap targetkan menjadi juara grup,’’ tegas Seto. (naz/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close