Persepon Ponorogo Siap Berlaga di Piala Soeratin U-17 Jatim

63
TIDAK VAKUM: Persepon saat berlaga dalam pertandingan persahabatan di Stadion Pondok Gontor tahun lalu.

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Persepon menjatuhkan pilihan kompetisinya pada Piala Soeratin U-17. Tahun ini, tim berjuluk Laskar Suromenggolo itu tidak berpartisipasi di Liga 3 Jatim. ‘’Kami cukup optimistis di Piala Soeratin,’’ kata Manajer Persepon Seto Adi Mustiko.

Piala Soeratin bakal digelar September mendatang. Tim yang ditukangi coach Siswanto itu memulai persiapan mengarungi kompetisi sejak bulan ini. Seto optimistis tim kebanggaan warga Bumi Reyog itu sanggup menari di Piala Soeratin. Melihat bakat-bakat dari sekolah sepak bola (SSB) binaan Persepon cukup potensial. ‘’Pemain kami bisa memberi bukti,’’ klaimnya.

Seto lantas mengungkapkan alasan pihaknya absen dari Liga 3 Jatim. Rupanya adalah persoalan finansial. Maklum, untuk mengikuti kompetisi itu butuh biaya tidak sedikit. Banyak pihak menyebut, minimal harus mempersiapkan Rp 300 juta untuk mencukupi operasional satu musim. Persepon tak punya anggaran sebanyak itu.

Selain Piala Soeratin, Persepon juga menggelar kompetisi internal. Meliputi kelompok umur U-13 dan U-15. Kompetisi U-13 sudah bergulir, sementara U-15 digelar September mendatang. Kompetisi U-13 diikuti delapan SSB. Sementara U-15 rencananya diikuti 16 SSB. ‘’Seluruhnya SSB binaan Persepon,’’ ujarnya.

Persepon pasti akan kembali dengan tim yang lebih solid di Liga 3 Jatim tahun depan. Sebab, pemain di berbagai lini kelompok umur sudah ada dan terus dipoles melalui kompetisi internal setahunan ini. Saat ini mempersiapkan pemain di rentang U-13, U-15, dan U-17 demi menyongsong masa depan yang lebih gemilang. ‘’Kami tidak vakum. Walaupun tidak mengikuti Liga 3, kami tidak tinggal diam dengan berfokus pada pembinaan di internal,’’ jelas coach Siswanto. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here