Persepon Ponorogo Kalah, Salahkan Wasit

26
KEOK: Persepon harus mengakui keunggulan Mojosari Putra dengan skor 3-1 di laga lanjutan Piala Soeratin U-17 regional Jatim pada Sabtu lalu (14/9).

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kekecewaan berkecamuk di dada Manajer Persepon Ponorogo U-17 Seto Adi Mustiko setelah timnya kalah 3-1 dari Mojosari Putra U-17 pada Sabtu lalu (14/9). Dia menuding kepemimpinan wasit Susilaturochman Hendrawan Koestanto sebagai penyebab gagalnya Persepon memetik poin penuh di laga terakhir putaran pertama Piala Soeratin U-17 regional Jatim 2019.

Seto mengaku kesal karena wasit asal Jombang itu memberikan keputusan kontroversial yang merugikan timnya. Seperti saat memberi hadiah penalti kepada Mojosari Putra pada menit ke-77. Padahal, menurut pandangannya, Daffa Naufal yang terlihat dilanggar oleh pemain Mojosari Putra. Tetapi, sang pengadil lapangan itu justru menunjuk titik putih.

Keputusan tersebut sempat menuai protes dari pemain dan jajaran pelatih Persepon. Terlebih skor dalam kedudukan imbang 1-1 ketika itu. Gol pembuka diciptakan lebih dulu oleh Mojosari Putra melalui Angga Difa pada menit ke-12, sebelum kemudian dibalas empat menit setelahnya lewat Muhammad Naufal.

‘’Saat insiden itu, bola dalam penguasaan kiper. Tiba-tiba datang pemain Mojosari Putra coba merebut bola, sebelum kemudian jatuh sendiri. Wasit melihat kejadian itu sebagai bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh pemain kami,’’ beber Seto.

Kejadian itu membuat mental pemain drop. Hingga akhirnya, Mojosari Putra berhasil memperlebar keunggulan lewat Rizky Anugrah sekitar dua menit setelah gol penalti. Kekalahan tersebut memang menyesakkan. Oleh karenanya, selesai pertandingan jajaran manajemen langsung melayangkan protes ke Asprov PSSI Jatim terkait kepemimpinan wasit.

Sebelumnya, Seto berharap bisa meraih kemenangan dalam pertandingan itu untuk mengamankan posisi. ‘’Ini memang tidak akan mengubah hasil pertandingan. Tapi, setidaknya bisa menjadi catatan bagi Asprov supaya ke depan kinerja pengadil di lapangan bisa lebih baik lagi,’’ paparnya. (naz/c1/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here