Persepon Absen dari Liga 3 Jatim

160

PONOROGO – Tidak ada nama Persepon Ponorogo pada Liga 3 Jatim musim 2019. Tim berjuluk Laskar Suromenggolo itu memastikan tidak ikut ambil bagian di kompetisi regional tersebut. Alasannya klasik. Mereka tidak punya anggaran operasional. ‘’Sampai saat ini dana bantuan dari KONI Ponorogo juga belum ada kejelasan,’’ kata Manajer Persepon Ponorogo Adi Mustiko kemarin (6/4).

Lebih dari itu, Persepon sekarang sudah bubar seiring dengan dihentikannya kompetisi pada musim lalu. Praktis, tidak ada aktivitas yang dilakukan skuad yang bermarkas di Stasion Batoro Katong itu.

Kendati demikian, diakui Adi, pihak manajemen belum menyampaikan surat absensi dari Liga 3 Jatim ke Asprov. Dirinya merasa itu tidak perlu dilaporkan, karena memang sejak pendaftaran peserta Liga 3 Jatim lalu ditutup pihaknya sudah memastikan absen. ‘’Tahun lalu kebutuhan untuk mengikuti kompetisi mencapai Rp 400 juta. Itu pun sebagian pengurus juga ikut patungan untuk mencukupi biaya operasional klub dan gaji pemain,’’ katanya.

Adi mengungkapkan sebenarnya sudah menyampaikan masalah ini ke ketua umum dengan harapan ada solusi. Hanya sampai dengan sekarang belum ada pihak dari luar yang tertarik menyokong finansial klub. ‘’Jadi, kami putuskan tidak ikut pada musim ini. Kami sadar ke depannya ada konsekuensi yang harus diterima dari Asprov,’’ tandasnya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here