MejayanSport

Persekama Tahan Imbang Tuan Rumah Persem Mojokerto

MOJOKERTO – Masa paceklik laga tandang Persekama berakhir. Anak asuh Slamet Sumantri kemarin (11/4) berhasil menahan imbang tuan rumah Persem Mojokerto di Stadion A. Yani dengan skor 0-0 (0-0). Laskar Pangeran Timoer bisa pulang dengan kepala tegak dengan membawa poin satu.

Tuan rumah bukan tanpa peluang. Berdasar statistik pertandingan, anak asuh Hartono begitu mendominasi. Terbukti, 11 kali shoot on goal berhasil diciptakan tim Badai Biru sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Bukan hanya itu, jalannya laga di babak kedua seolah menjadi milik Persem dengan ball possession hampir 70 persen. Akan tetapi, Dewi Fortuna tampaknya tak banyak berpihak kepada Persem.

Dari sekian peluang yang tercipta, tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol. ’’Ya mungkin ini karena kandang pertama, jadi anak-anak seperti terbebani,’’ ujar Hartono, coach Persem kepada Radar Mojokerto.

Pernyataan Hartono itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, permainan anak asuhnya seperti terburu-buru untuk menciptakan gol sebanyak mungkin. Hingga ambisi justru tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Padahal, berdasarkan pengamatannya di latihan terakhir, kekompakan dan kolektifitas permainan telah banyak terasah. Terutama di sektor depan sebagai penyelesaian akhir dari serangan yang dibangun.

Hartono menilai banyak peluang yang seharusnya menjadi gol justru terbuang sia-sia. Termasuk, hadiah tendangan penalti yang gagal dikonversikan menjadi gol. ’’Memang dari hasil evaluasi, ada beberapa kekurangan, terutama finishing touch. Anak-anak terlalu main terburu-buru. Sehingga peluang seharusnya menjadi gol justru menjadi kesalahan sendiri,’’ tambahnya.

Sementara, Manajer Persekama M Zahrowi menyambut baik hasil seri tersebut. Menurutnya, progres permainan Persekama terus meningkat. Dua laga away sebelumnya, Persekama selalu dihajar lawan-lawannya. ’’Semua akan terus diasah. Faktor keberuntungan juga memengaruhi,’’ terangnya.

Imbangnya hasil pertandingan keempat ini, dikatakan Zahrowi menjadi pelecut semangat bagi pemain Persekama. Merebut poin penuh saat away ke markas PSI D Jombang (18/4) di Stadion Merdeka sudah ditargetkan. Sedikit demi sedikit, Persekama harus bangkit dari dasar klasemen grup 5. ’’Harus pasang target setinggi-tingginya. Apa pun hasilnya, paling tidak selalu ada pelajaran dari proses yang dijalani,’’ pungkasnya. (far/ris/bel/ota)

 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close