Persekama Pilih Putar Kompetisi Internal

228

MEJAYAN – Tidak ada nama Persekama Madiun pada Liga 3 Jatim musim ini. Tim yang bermarkas di Stadion Pangeran Timur tersebut memutuskan absen. Alasannya karena ingin fokus pada pengembangan internal pemain dibawah usia 12 tahun (U-12) sampai U-18.

Pihak manajemen bahkan sudah pasrah atas konsekuensi pilihannya tersebut. Termasuk bakal diterimanya surat peringatan (SP) pertama dari Asprov PSSI Jatim. ‘’Sudah disampaikan ke asprov dan kami siap menerima sanksinya,’’ kata Sekretaris Umum Askab PSSI Kabupaten Madiun Deny Utomo.

Dia mengungkapkan absenya Persekama itu bukan berdasar keputusan sepihak. Tapi, sesuai hasil kesepakatan bersama saat rapat pembahasan pada 25 Maret lalu. Keputusan itu diambil berdasar pertimbangan tertentu.

Seperti manajemen bakal fokus mencetak bibit-bibit pemain muda selama absen dari kompetisi Liga 3 Jatim. Salah satunya dengan memutar kompetisi internal U-12, U-14, U-18, dan U-21. ‘’Ini strategi dengan para pemain dari kompetisi internal yang diproyeksikan sebagai embrio mengikuti Liga 3 Jatim pada 2020 mendatang,’’ terang Deny.

Sedangkan alasan non teknis absen dari kompetisi regional Jatim karena minimnya anggaran operasional. Deny mengatakan dana yang ada digunakan untuk menjalankan kompetisi internal. ‘’Selain itu, sebagian anggaran lainnya kami gunakan untuk mengadakan kepelatihan lisensi pelatih dan wasit,’’ ucapnya. (cor/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here