Peringati HPN, Jurnalis Gelar Donor Darah

78

PONOROGO – Mewabahnya demam berdarah dengue (DBD) di Ponorogo hingga ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) membuat ketar-ketir warga. Apalagi permintaan kantong trombosit ke Palang Merah Indonesia (PMI) setempat meningkat. Bertepatan Hari Pers Nasional (HPN), jurnalis pun berempati menggelar donor darah.  Melibatkan TNI/Polri, PNS, dan warga setempat. ‘’Ini wujud kepedulian kami terhadap bencana yang saat ini melanda,’’ kata Supriyadi, ketua panitia.

Kapolsek Ponorogo Kota AKP Lilik Sulastri menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan wartawan setempat. Dia pun turut datang ke lokasi untuk menyumbangkan darahnya. ‘’Sangat senang. Karena ada yang memfasilitasi donor darah. Apalagi saat ini wabah DBD semakin meningkat. Pasti darah sangat berharga,’’ kata Lilik.

Dua pekan terakhir, Bumi Reyog telah ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah dengue (DBD). Data yang terhimpun dari lima rumah sakit, penderitanya tembus 973 pasien. Sembilan penderita di antaranya meninggal dunia. Seluruh kecamatan sejauh ini telah ditetapkan endemis. Belum lama ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerjunkan tim untuk melakukan investigasi di kabupaten ini. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here