KriminalitasMagetan

Perempuan Muda Terlibat Pembobolan ATM

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sepak terjang Jumadi cs dalam membobol ATM di sejumlah tempat terhenti. Dia dibekuk bersama komplotannya, Mokh. Sunandar, 40, dan Diyah Rosita Fitriani, 22, di Karanganyar. Mereka semua merupakan warga Kabupaten Kendal, Jateng.

Ketiganya mengaku melakukan aksi di banyak lokasi. Adalah Jumadi yang menjadi otak kejahatan tersebut. Terbukti, peran Jumadi lebih banyak. Misalnya memasukkan batang korek api ke dalam lubang kartu mesin ATM serta mengambilnya dengan menggunakan gergaji besi kecil.

‘’Sementara tersangka Sunandar berpura-pura memberikan pertolongan kepada korban ketika kartu ATM-nya tertelan. Sambil dia menghafalkan kode PIN ATM. Sedangkan, Diyah melakukan penarikan uang di mesin ATM lain,’’ terang Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Sabtu (27/6).

Aksi ketiganya terungkap setelah salah seorang korban yang mengaku kartu ATM-nya tertelan mendapati sejumlah transaksi mencurigakan. Korban mendapati saldo uang dalam rekening tabungannya berpindah ke orang lain. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak bank dan polisi. ‘’Kami dapat identitas para pelaku dari rekaman CCTV,’’ ungkap Festo. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close